Mahasiswa HI Diterima di Program Studi Independen Net Zero Hero: A Renewable Energy oleh AMATI Indonesia.

Uncategorized

Pekanbaru (Humas) Mahasiswa Prodi Ilmu Hubungan Internasional diterima dalam program studi Independen Net Zero Hero: A Renewable Energy oleh AMATI Indonesia atas nama Monica Putri Firyanata.

“Saya mengikuti program Studi Independen Net Zero Hero: A Renewable Energy oleh AMATI Indonesia. Program ini terbentuk karena banyaknya desa di Indonesia saat ini yang belum memiliki akses listrik yang layak. Keterbatasan akses energi dan dampak perubahan iklim menyebabkan berbagai efek domino bagi masyarakat desa, seperi gagal panen, kelaparan, penurunan kualitas pendidikan dan kualitas hidup, hingga jumlah kemiskinan yang semakin meningkat. Lokasi program ini dilakukan di 20 desa di Kalimantan Timur, Desa Mekar Panuraban, dan sejumlah Desa Social Forestary di Indonesia. Harapan saya dengan bergabungnya saya dengan program ini, saya dapat berperan aktif dalam menciptakan proyek renewable energy yang berguna bagi desa 4T, memperdalam pengetahuan mengenai renewable energy dari berbagai pemari dari dalam maupun luar negeri, memperluas jaringan dan komunitas global, serta membentuk next-level career skills”, ucap Monica.

Program ini berbasis proyek berupa perumusan solusi berbasis energi terbarukan bagi masyarakat di seluruh pulau di Indonesia. Beberapa proyek yang dilakukan program Renewable Energy, yaitu Clean Energy Optimazation, Clean Energy Education for Rural Community, Women and Children Empowerment, dan Rural Clean Energy Community Movement.(MRf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *